Selasa, 04 Agustus 2015

Posted by Unknown |


Libur panjang yang akhirnya saya dapatakn semenjak kuliah di Bogor Educare adalah libur pada hari raya idul fitri 1436 H. pada liburan kali ini saya manfaatkan untuk pulang kampung ke TASIKMALAYA kota yang kecil namun penuh cerita
.
Hari itu jumat tanggal 10 juli 2015 sepulangnya dari campus
saya bersiap siap dan merapihkan semua barang yang akan saya bawa ke tasik. Pada hari sabtu pagi akhirnya saya berangkat ke tasik tepatnya jam 8 pagi,tapi saya terlebih dahulu menuju terminal kp. Rambutan karena disana teman saya telah menunggu untuk pulang bareng ke tasikmalaya.setelah saya sampai disana saya bertemu teman saya dan langsung menuju tasikmalaya menggunakan bus BUDIMAN.Pada sekitar pukul 5 sore saya sampai di Tasikmalaya,dan saya langsung istirahat total karena lelah di perjalanan
.
Lalu kemudian liburan kali ini saya manfaatkan untuk berkumpul bersama teman teman saya,menghabiskan waktu bersama. Kegiatan yang paling hobi saya lakukan ketika saya disana adalah berkumpul dan menegelilingi kota tasikmalaya sambil menunggu adzan subuh (begadang).
Selain itu main kartu, karambol, dan  ngopi bareng bareng juga menjadi salahsatu cara saya menikmati libur panjang ini. Sungguh nikmatnya menikmati kebersama dan menikmati malam dengan secangkir kopi panas di kota Tasikmalaya.

Mungkin kebanyakan orang bilang apa yang kami lakukan ini merupakan suatu hal yang buruk karena hanya begadang dan ngopi saja. Tapi bagi kami itu adalah cara kami bersantai dan menenangkan fikiran dari segala macam hal yang membuat hidup ini terasa pusing. Dan yang jelas kami tidak menggangu orang lain kegiatan yang sering kami lakukan ini.
Dan tak terasa malam dimana kita semua berseru mengumandangkan takbir bersama  pun telaah tiba. Hal yang saya lakukan saat itu tidak lain adalah mengelilingi menikmati meriahnya malam takbir di kota tasikmalaya
. 
Kami start keluar rumah pada pukul 9 malam dan langsung berkeliling kota tasikmaya sambil menikmati kemeriahan malam takbir, sambil sesekali berhenti di warung pinggir jalan dan memesan beberapa cangkir kopi panas. Sungguh asiknya perjalanan kali ini karna kami bisa bercanda dan tertawa bersama ditengah meriahnya malam takbir
.
Waktu pun semakin larut dan jam pun menunjukan pukul 4 dinihari , kami memutuskan untuk pulang untuk istirahat sebentar lalu siap siap pergi ke masjid jami di dekat rumah melaksanakan solat ied.
Setelah itu kami saling bermaaf maafan lalu menuju pemakaman keluarga untuk jiarah ke makam keluarga termasuk kedua orang tua saya. Sepulangnya tak ada hal yang istimewa karna dirumah saya hanya berdua dengan kaka saya ,akhirnya saya bersama kaka saya pun berkeliling mengunjungi keluarga yang lainnya.
.
Hanya itu yang saya lakukan ketika lebaran ,saya merasa semakin kesini  semakin biasa saja karena saya hanya berdua dengan kaka saya dirumah. Jadi selanjutnya saya memutuskan untuk mengunjungi teman teman dan kembali berkumpul seperti biasa dengan secangkir kopi panas dan canda gurau di tempat biasa kami berkumpul
.
Berkumpul seperti ini sering kami lakukan tak mengenal hari apa dan jam berapa. Karna bagi kami persahabatan ini sudah seperti keluarga. Dan seterusnya selalu berkumpul seperti itu sampai tak terasa hari rabu saya sudah harus kembali ke bogor.
Rasanya berat sekali untuk berangkat kembali ke bogor tapi saya harus tetap kembali ke bogor. Akhirnya di hari terakhir itu saya manfaatkan untuk berkeliling kembali bersama teman teman saya mengelilingi kota tasik dan berwisata kuliner khas tasik.

Rabu pagi yang dingin ditasikmalaya saya pun terbangun untuk bersiap siap berangkat ke bogor,tapi saya masih merasa betah di sini. Akhirnya saya berangkat dari rumah pukul 7 menuju pull tempatbus budiman. Dan pada pukul 8 bus yang saya naiki pun berangkat dan selamat tinggal TASIKMALAYA .
Pukul 8 malam saya sampi di bogor , telat dari biasanya hanya sekitar 7 jam kali ini saya menempuh waktu sampai 12 jam karena macet di jalan. Setelah sampai di kosan saya istirahat sambil sesekali melamun karena fikiran saya masih serasa Di TASIKMALAYA.

TASIKMALAYA SEE YOU NEXT TIME…..



0 komentar:

Posting Komentar