Selasa, 30 Juni 2015

Posted by Unknown |


Sebelumnya ada yang tau apa itu Bogor EduCARE (BEC) ? bagaimana Bogor EduCARE (BEC)?
Bogor EduCARE (BEC) merupakan yayasan pendidikan mandiri yang didirikan oleh Bpk. Jusuf Kalla yang bertempat Jalan Cikiray RT 03/06 Desa Sukaraja, Kec. Sukaraja, Kab.Bogor.
Yayasan didirikan pada hari kamis tanggal 9 bulan Agustus 2001, yayasan ini didirikan karena adanya keprihatinan dari Bapak Ahmad Kalla kepada para pegawai karyawan yang kurang memiliki skill dan keterampilan dalam dunia kerja.
Bogor EduCARE (BEC) ini tidak memungut biaya kepada para mahasiswa sepeserpun (GRATIS). Awalnya banyak yang tidak percaya bahwa ada tempat kuliah yang gratis tetapi setelah di coba akhirnya seiring berjalan waktu semua orang akhirnya percaya bahwa ada tempat kuliah yang benar – benar tidak memungut biaya sepeserpun kepada para mahasiswanya.

Di BogorEduCARE (BEC) jurusan yang di pelajari atau yang ada yaitu Administrasi Bisnis (Berbasis Bhs. Inggris dan Komputer), adapun fasilitas yang ada yaitu :
Gedung 3 lantai dengan 17 ruang kelas LCD proyektor, Lab.Bahasa, Lab. Komputer LCD Monitor, Perpustakaan, Mushala, Loker Mahasiswa, Makan Siang (Khusus Hari Jum’at Makan Cathering), Seni Gamelan, Sarana Sanitasi yang bersih.
Kompetensi Lususan BogorEduCARE (BEC) memiliki keahlian Sbb :
a.       Mahir berbahasa Inggris Lisan dan Tulisan
b.      Mahir mengoprasikan Komputer dan Internet
c.       Mahir menangani tugas Administrasi Kantor
d.      Mahir mengetik cepat 10 jari
e.       Mampu membuat web/blog dan desain grafis
f.        Memiliki sikap mental positif & jiwa wirausaha.

Kegiatan Belajar Mengajar di Bogor EduCARE (BEC) itu berbeda dengan tempat kuliah lain,Kegiatan belajar mengajar ini dimulai pada pukul 08.00 – 16.00,dari senin sampai jum’at. pendidikan ini dijalani selama 1 tahun 8 bulan yaitu dengan 1 tahun belajar,terbagi menjadi 3 caturwulan.setelah selesai belajar selama 3 caturwulan dengan jangka waktu per caturwulannya adalah 4 bulan, para mahasiswa akan menghadapi praktek kerja industri (PI) selama 2-3 bulan. Setelah itu penyusunan laporan /tugas akhir dan setelah lulus revisi mahasiswa akan menjalani sidang laporan akhir.
                                                                                                    
Untuk sekedar info, pendaftaran di buka untuk para lulusan SMA sederajat atau paket C dan batas maksimum umur sampai 22 tahun .dan untuk yang berada atau bertempat tinggal di luar jabodetabek bisa mendaftar dengan cara online di www.bogoreducare.org.

0 komentar:

Posting Komentar